Generasi Emas Desa Pakel, Gelar Rutinan Ranting IPNU dan IPPNU

Suwanto 11 Februari 2019 11:17:58 WIB

Ipnu dan ippnu adalah sebuah organisasi yang bersifat keterpelajaran, kekaderan, kemasyarakatan, kebangsaan dan keagamaan yang berhaluan Ahlussunnah waljamaah (aswaja). Seiring berjalanya waktu perkembangannya mengalami perubahan-perubahan yang diakibatkan oleh situasi dan kondisi, oleh karena itu sudah menjadi kewajiban bagi setiap warga IPNU dan IPPNU untuk terus mempelajari dan mengkaji perubahan-perubahan yang ada.

              Pada hari Jumat (08/2) tepatnya pukul 13.00 bertempat di masjid Baitus Salam RT 11 RW 04 Dsn. Krajan Desa Pakel Kecamatan Pule Prenggalek  menggelar acara rutinan yang pertama kali, acara kali ini dihadiri dari Ketua PAC Pule baik Ketua PAC IPNU dan Ketua PAC IPPNU, Ta’mir Masjid dan juga para undangan.

              Acara ini merupakan acara anggota Pimpinan Ranting IPNU dan IPPNU se-Desa Pakel, tujuan acara tersebut selain untuk membentuk karakter anak yang bernuansa islami juga untuk belajar dan shilaturohim , didalam organisasi IPNU dan IPPNU telah mempunyai visi yaitu Belajar, Berjuang dan Bertaqwa.

              Didalam organisasi ini selain dari pada visi yang ada, kami semua juga membuat program kerja yang harus dicapai untuk mayarakat khususnya pada tahap yang masih anak-anak baik SD, SMP, SMA/SMK ,guna memberi pengarahan dan pembelajaran tentang religi melihat kondisi sekarang yang begitu sangat memprihatinkan dengan banyaknya paham-paham radikalisme.

              Pada rutinan kali ini kegiatan yang dilakukan adalah tahlilan,sambutan/pengarahan dan ajakan. Melihat para peserta rutinan tersebut masih banyak yang baru guna nantinya mereka ikutserta belajar,berjuang dan bertagwa dalam mencetak generasi emas kedepannya.

              Beberapa program kerja kami yang sudah tertulis yaitu rutinan, pemberdayaan remaja masjid/mushola, pemberdayaan anak sekolah SD untuk mengarahkan anak masuk kedalam  TPQ atau madin.

              Awal mula dari kegiatan ini selain dari pada program kerja,kita mengikuti atas himbauan dari ketua PAC pule, yang tujuannya menarik simpatisme agar anak-anak tersebut bisa masuk ke dalam sebuah organisasi ini demi mengembangkan potensi,karakter dan akhlak yang berkepribadian Ahlussunah Waljamaah (Aswaja).

Komentar atas Generasi Emas Desa Pakel, Gelar Rutinan Ranting IPNU dan IPPNU

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi PAKEL

tampilkan dalam peta lebih besar