MUSYAWARAH PEMBENTUKAN PANITIA PENGANGKATAN PERANGKAT DESA TAHUN 2023

Agus Marjuni 08 Maret 2023 14:44:34 WIB

Pembentukan panitia pengangkatan perangkat desa merupakan suatu kegiatan yang penting dalam pelaksanaan pemerintahan di tingkat desa. Panitia ini akan bertugas untuk mempersiapkan dan melaksanakan proses seleksi serta pengangkatan perangkat desa yang akan mengisi jabatan di lingkungan desa.

Pada hari Rabu, 08 Maret 2023, diadakan rapat pembentukan panitia pengangkatan perangkat desa di Aula Kantor Desa Pakel. Rapat Dipimpin Oleh Kepala Desa Pakel ,Camat Pule,Babinsa,BKTM,Pendamping Desa,Ketua LPM dan Dihadiri Oleh Sekretaris Desa Pakel, Bendahara Desa Pakel, Ketua RW 01-08, dan Ketua RT 01-25 serta Tokoh Masyarakat,Pemuda dan Tokoh Perempuan Desa.

Rapat dimulai dengan sambutan dari Kepala Desa Pakel yang menjelaskan tujuan dari rapat tersebut. Kemudian, rapat dilanjutkan dengan membahas agenda pertama yaitu pembentukan panitia pengangkatan perangkat desa.

Setelah diskusi yang cukup panjang, diputuskan bahwa panitia pengangkatan perangkat desa akan terdiri dari 11orang dengan perincian sebagai berikut:

NO

JABATAN DALAM KEPANITIAAN

NAMA

ALAMAT

JABATAN KEDINASAN

1

Ketua

Rebo

RT 01

Tokoh Masyarakat

2

Sekretaris

Dimas Aulia Eka Pratama

RT 02

Kasi Pemerintahan

3

Ketua Seksi Penjaringan dan Penyaringan

Naning Wahyuni

RT 22

Kaur Keuangan

 

 Anggota

Achmad Santoso

RT 04

Karangtaruna

 

 Anggota

Pardan

RT 14

LPM

4

Ketua Seksi Seleksi/Ujian

Ismiati

RT 03

Tokoh Perempuan

 

 Anggota

Yusuf Hamdani

RT 11

Ketua RW

 

 Anggota

Sugeng Suhendro

RT 10

Karangtaruna

5

Ketua Seksi Keamanan

Suyatmo

RT 03

Anggota LPM

 

 Anggota

Sunarko

RT 23

Tokoh Masyarakat

 

 Anggota

Imam Maliki

RT 16

Karangtaruna

Kepala Desa Pakel juga memberikan penjelasan tentang tugas dari panitia pengangkatan perangkat desa, yaitu untuk menyiapkan persyaratan dan prosedur pengangkatan perangkat desa, melakukan seleksi dan wawancara calon perangkat desa, menentukan calon perangkat desa yang akan diangkat, serta melaporkan hasil pengangkatan perangkat desa kepada Kepala Desa Pakel.

Rapat pembentukan panitia pengangkatan perangkat desa ini merupakan langkah awal yang penting dalam proses seleksi dan pengangkatan perangkat desa. Dengan adanya panitia ini, diharapkan proses seleksi dan pengangkatan perangkat desa dapat berjalan dengan baik dan transparan, serta dapat terpilih calon perangkat desa yang terbaik dan berkualitas untuk mengisi jabatan di lingkungan desa.

Dalam pelaksanaannya, panitia pengangkatan perangkat desa diharapkan dapat bekerja secara profesional, bertanggung jawab, dan transparan dalam menjalankan tugasnya. Selain itu, panitia juga diharapkan dapat memperhatikan prinsip keadilan dan kesetaraan dalam proses seleksi dan pengangkatan perangkat desa, sehingga masyarakat dapat merasa puas dan percaya pada hasil yang dihasilkan oleh panitia tersebut.

Dalam rapat ini juga dihasilkan notulen yang mencatat hasil diskusi dan keputusan-keputusan yang diambil oleh para peserta rapat. Notulen ini akan menjadi acuan dan pedoman bagi panitia pengangkatan perangkat desa dalam menjalankan tugasnya.

Komentar atas MUSYAWARAH PEMBENTUKAN PANITIA PENGANGKATAN PERANGKAT DESA TAHUN 2023

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi PAKEL

tampilkan dalam peta lebih besar