BIMBINGAN TEKNIS (BIMTEK) KPPS DESA PAKEL

Suwanto 01 April 2019 08:33:46 WIB

Pakel, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Pakel melakukan Bimbingan Teknis ( Bimtek) kepada seluruh Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

              Hal tersebut dilakukan untuk  menyukseskan pemilu 2019 dan demi kelancaran  saat  Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) melakukan kinerja nantinya, kegiatan ini dilaksanakan  Pada hari Minggu tanggal 31 Maret 2019 jam 13.00  S/d 16.00 bertempat  di RT 15 RW 05 Dusun Ponggok Desa Pakel lebih tepatnya Di Aula Balai Dusun Ponggok yang merupakan bimtek terakhir.

              Di desa pakel sendiri TPSnya sebanyak 12, maka dari pada itu dalam pembimtekan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS)  dilakukan 3 (tiga) tahap,  tahap pertama dilakukan didusun gladag mulai dari TPS 1,2,3, 4, untuk tahap kedua dilakukan dibalai desa pakel TPS 5,6,7,8 Sedangkan yang terakhir dilakukan diDusun Ponggok untuk TPS 9,10,11 dan 12.

              Dalam acara tersebut dihadiri Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), anggota PPS Desa Pakel, dan semua Anggota KPPS.

              Bimbingan Teknis (Bimtek) ini bertujuan untuk menjelaskan kepada setiap anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) mulai dari pembagian kinerja setiap anggota, cara penerimaan orang yang mau mencoblos,masalah-masalah yang nanti jika ada diTPS, cara pencoblosan, memasukan kartu kedalam bilik atau kotak suara dan yang terpenting  penghitungan surat suara.

              Dengan diadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) ini diharapkan semua yang menjadi anggota KPPS bisa melaksanakan kinerjanya dengan lancar dan semoga tidak ada kegaduhan atau kekeliruan dalam pelaksanaan pemilihan umum 2019.

Komentar atas BIMBINGAN TEKNIS (BIMTEK) KPPS DESA PAKEL

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi PAKEL

tampilkan dalam peta lebih besar