Kuliah Kerja Nyata Revolusi Mental IAIN Tulungagung

Agus Marjuni 23 Juli 2019 11:22:44 WIB

 

       Senin tanggal 22 Juli 2019, Kantor Desa Pakel  Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek mengadakan pembukaan serah terima mahasiswa Kuliah Kerja  Nyata (KKN) dari mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Tulngagung (IAIN Tulungagung). Untuk acara pembukaan KKN ini dipimpin langsung oleh saudara Safaat Abdul Gofur selaku koordinator desa. Acara tersebut dimulai pukul 09.00 hingga 11.00 WIB. Dengan demikian, rangkaian acara yang pertama pembukaan dilanjutkan sambutan-sambutan oleh koordinasi desa, dosen pembimbing serta kepala desa. Acara tersebut di resmikan oleh kepala desa dengan simbolis pemakaian astribut topi KKN IAIN Tulungagung yang dipakai oleh perwakilan setiap kelompok 1 dan 2 desa Pakel kecamatan Pule.

            Acara tersebut disambut oleh Dosen Pebimbing, Perangkat Desa, serta peserta KKN dan masyarakat setempat. Jumlah peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) yakni berjumlah 28 orang, dan dibagi menjadi 2 kelompok. Kelompok pertama yakni dikediaman rumah Bapak Heri di Dusun Krajan, sedangkan kelompok kedua yakni dikediaman Bapak Agus Marjuni juga salah satu perangkat desa yang menjabat sebagai Kepala Urusan Keuangan.Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAIN Tulungagung ini berbasis Revolusi Mental karena KKN ini adalah salah satu  progam unggulan kampus IAIN Tulungagung, maka setiap peserta KKN  ini harus mempuiyai 3 progam khusus yang harus dilaksanakan  oleh setiap posko. Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAIN Tulungagung berkeja sama dengan lembaga Kementrian Agama, Ristek Dikti, Lembaga Penelitan dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M), Kemenko PMK.

Kepala desa pakel Bapak Paimin memberikan sambutan kepada para Mahasiswa dan berpesan agar mahasiswa menerapkan Ilmu yang didapat pada bangku perkuliahan terapkan kepada warga desa pakel dan mahasiswa agar mengkaji sumber daya Alam yang berpotensi untuk kegiatan peningkatan ekonomi masyarakat maupun kegiatan pariwisata desa demi kemajuan desa pakel kedepan.

 

Author : by Novi/safaat kkn-iain.

Komentar atas Kuliah Kerja Nyata Revolusi Mental IAIN Tulungagung

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi PAKEL

tampilkan dalam peta lebih besar