Bokhasi dan penyuluhan hama, KKN IAIN Tulungagung

Suwanto 10 Agustus 2019 16:45:19 WIB

Pakel,     KKN (KULIAH KERJA NYATA) IAIN Tulungagung bersama masyarakat melakukan penyuluhan terhadap penyakit yang dihadapi para petani.

              Hari sabtu tanggal 10 Agustus 2019 bertempat di SDN 4 Pakel Dsn Gladag Ds Pakel jam 13.00 WIB, KKN IAIN Tulungagung mendatangkan narasumber dari kabupaten malang yaitu Bpk. Krisna Ramdani.

              Kegiatan tersebut dihadiri oleh kepala desa pakel beserta jajarannya, kepala sekolah SDN 4 PAKEL, Ketua RT se dusun gladag dan juga para undangan yang lain.

              Dalam pertemuan ini membahas tentang BOKHASI “ mengubah limbah menjadi berkah” dan juga penyuluhan dan penanganan hama dalam bidang pertanian.

              Tujuan daripada penjelasan ini untuk sama – sama melakukan penanggulangan penyakit pada tumbuhan terutama cengkeh dan singkong serta bertukar pikiran kepada masyarakat dalam hal pengolahan limbah dari kotoran hewan ternak seperti sapi, kambing dan juga ayam.

              Masyarakat pun sangat antusias mendengarkan bahkan banyak juga yang berkeinginan untuk mempraktekan tentang Bokhasi tersebut dalam pengolahan limbah agar kotoran yang ada mampu memberi manfaat.

              Kegiatan yang dilakukan pada hari ini merupakan salah satu program kerja, program kerja ini dinamakan program  lingkungan dan eknonomi  dari mahasiswa dan mahasiswi KKN IAIN tulungaggung.

Komentar atas Bokhasi dan penyuluhan hama, KKN IAIN Tulungagung

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi PAKEL

tampilkan dalam peta lebih besar