banyak sawah yang kering kembali, petani cemas dan pasrah

Suwanto 24 Januari 2020 11:04:03 WIB

Pakel, diperkirakan beberapa hari terakir ini hujan tidak turun sehingga banyak sawah yang kembali mengalami kekeringan.

                        Khususnya didesa pakel sendiri sudah sekitar 2 minggu  hujan yang diharapkan petani sawah tidak segera turun, sehingga tidak sedikit para petani yang mengeluhklan keadaan saat ini.

                        Ada beberapa masalah yang timbul terkait lamanya tidak turun hujan salah satunya yaitu benih padi yang sudah ditebar kini semakin tumbuh dewasa, sedangkan air yang seharusnya mengairi sawah hingga saat ini belum ada yang sesuai dengan kebutuhan petani sehingga benih pun tidak bisa ditanam.

                        Salah satu petani yang ada diRT 23 Dsn Gladag Ds. Pakel Kecamatan Pule, Bapak Subakir mengatakan “saya sangat mengeluh dan pasrah, sawah saya yang mengalami kekeringan  karena tidak ada hujan dan tidak bisa ditanami sedangkan benihnya sudah cukup dewasa”.

                        Walaupun sebagian ada yang sudah ditanami para petani tidak mau ketinggalan menunngu lama dikarenakan bibit-bibitnya semakin dewasa, adapun cara tanam yang dilakukan dengan menggunakan alat besi yang panjang  guna membuat lubang sekitar beberapa sentimeter untuk dimasuki bibit padi.

                        Semua ini dilakukan oleh petani demi mengharapkan hasil  yang maksimal terkait dengan kebutuhan hasil panen padi walaupun kondisi cuaca tidak menentu.

Komentar atas banyak sawah yang kering kembali, petani cemas dan pasrah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi PAKEL

tampilkan dalam peta lebih besar