Himbauhan Budaya Hidup Bersih Oleh Dinas Kesehatan Bersama Pemerintah Desa.

Suwanto 23 Maret 2020 18:59:19 WIB

Pakel, dinas kesehatan kecamatan pule bekerjasama dengan perangkat desa melakukan himbauhan kepada masyarakat lewat benner yang dipasang dipagar kantor desa pakel.

                        Pada hari senin tanggal 23 maret 2020, jam 09.00 wib dinas kesehatan kecamatan pule dibantu semua perangkat desa pakel memasang benner dan juga memasang tempat mencuci tangan dihalaman kantor desa pakel. Semua ini diadakan karena adanya himbahuan dari pemerintah dan juga tim kesehatan untuk selalu menjaga kebersihan diri dan juga lingkungan, mengingat beberapa bulan terakhir ini adanya wabah virus covid-19 yang menyebar didunia, selain menjaga penyebaran virus covid-19 juga untuk mencegah demam berdarah dan penyakit lainnya.

                        Adapun tadi yang sudah dijelaskan atau himbahuan oleh tim kesehatan kecamatan pule melalui brosur yaitu 1. Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) manfaat mencuci tangan ini salah satunya menghindari penularan penyakit melalui tangan, 2. Bahaya Merokok, dimana dalam brosur tersebut dijelaskannya kandungan yang ada dalam rokok dan juga bahaya kepada pengonsumsi, 3.penyebab tekanan darah/ hipertensi, 4.gejala penyakit Pneumonia, dan 5. Demam Berdarah.

                        Langkah ini dilakukan untuk mengurangi korban dari penyakit tersebut serta membantu masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam menjaga diri dan lingkungan serta mampu menerapkan hidup bersih dan sehat agar terbebas dari berbagai penyakit.

Komentar atas Himbauhan Budaya Hidup Bersih Oleh Dinas Kesehatan Bersama Pemerintah Desa.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi PAKEL

tampilkan dalam peta lebih besar