Pemerintah Desa Terus Siaga, Perang Lawan Corona

Suwanto 24 Maret 2020 15:19:18 WIB

Kurang lebih 2 bulan  ini dunia digencarkan dengan munculnya virus yang sangat mematikan  disebut virus corona atau covid – 19 dan sekarang menjadi momok menakutkan bagi manusia yang mendengar berita tersebut tak terkecuali warga desa pakel kecamatan pule juga merasakan kekawatiran serta kegelisan.

            Hari ini selasa tanggal  24 Maret 2020 jam 09.00 Wib pihak dari puskesmas yang dibantu dari pemerintah desa pakel melakukan tinjauan ke lokasi yang dianggap mencurigakan dan mengecek kepada beberapa warga yang pulang dari daerah  zona merah paling rawan terkena  covid -19. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan oleh pihak pemerintah desa

            Pemerintah desa melaporkan kejadian ini ke pada pihak puskesmas karena kemarin sore adanya laporan dari salah satu warga masyarakat. Ia melaporkan ke pemerintah desa bahwa ada beberapa orang tetangganya yang pulang dari perantauan, sehinnga pemerintah desa berupaya cepat melakukan tindakan.

            Setelah warga yang menjadi sasaran sudah ditemukan, tim puskesmas segera melakukan pengecekan untuk mengetahui keadaan dan kondisinya.  langkah pertama  adalah lakukan pengecekan terhadap suhu tubuh dan tekanan darah. Selain itu himbauhan dari puskesmas kepada warga disuruh melakukan penyemprotan atau membuat cairan desinfektan dari beberapa bahan seperti cairan pemutih pakaian, pembersih lantai dan kaporit serta  menjaga pola hidup bersih

            Harapan dari pemerintah desa pakel kegiatan ini mampu memberikan kesadaran kepada warga masyarakat dalam memutus penyebaran covid – 19.

Komentar atas Pemerintah Desa Terus Siaga, Perang Lawan Corona

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi PAKEL

tampilkan dalam peta lebih besar