PENETAPAN PERDES NO 8 TAHUN 2020 TENTANG APBDES 2021

Agus Marjuni 29 Desember 2020 07:35:40 WIB

Senin 28 Desember 2020 bertempat di Aula desa pakel diadakan Musyawarah Desa dalam rangka penetapan Peraturan Desa Pakel nomor 8 tahun 2020 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Pakel tahun anggaran 2021.

Perturan Desa ini sebelum ditetapkan melalui mekanisme dan peraturan yang berlaku bagi desa,Perdes ini adalah tindak lanjut dari Perdes No 5 desa pakel tentang Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun Anggaran 2021,setelah dilakukan pembahasan pembahasan dengan BPD pada tanggal 14 Desember 2020 dan telah di evaluasi oleh Tim di kecamatan pule maka pada tanggal 28 Desember ini Perdes ditetapkan.

 

Dihadiri oleh Muspika kecamatan pule,pendamping desa,kepala desa dan perangkat Desa,ketua BPD beserta Anggota,ketua RT,RW tokoh maayarakat,pemuda dan PKK desa yang berjumlah 70 hadirin Maka Perdes resmi di tetapkan.

 

 Perdes APBDes di perlukan ada payung hukum bagi pemerintah desa dalam mengadakan pendapatan dan belanja desa pada tahun 2021 yang mulai berlaku sejak tanggal 1 januari hingga 31 Desember 2021.selain itu ada yang menarik yaitu Pendapatan desa dari partisipasi dan gotong royong masyarakat yang senilai Rp 40.000.000(empat puluh juta rupiah ) yang rencananya akan di belikan mobil siaga desa, diharapkan partisipasi tersebut bisa terealisasi agar desa pakel mempunyai mobil Siaga yang harapanya dapat di manfaatkan oleh segenap warga desa pakel.

 

Dikarenakan masih dalam kondisi pandemi para wakil dari masyarakat ini hadir dengan tetap mematuhi proyokol kesehatan serta,memakai masker,jaga jarak serta pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki Ruangan Rapat.

untuk lebih Detail APBDES Desa pakel Tahun 2021.Klik Disini

Komentar atas PENETAPAN PERDES NO 8 TAHUN 2020 TENTANG APBDES 2021

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi PAKEL

tampilkan dalam peta lebih besar