KEGIATAN SAFARI ROMADHON PEMDES PAKEL TAHUN 2022

Agus Marjuni 10 April 2022 19:39:32 WIB

Pakel,9 april 2022 Pemerintah desa mengadakan safari romadhon 1443h bertempat di Masjid AL AMIN rt 23 rw 08 dusun gladag desa pakel,di pimpin langsung oleh bapak Paimin selaku Kepala desa Pakel .

Kegiatan ini dimulai jam 18.30 sampai dengan selesai dihadiri oleh para jamaah masjid Al Amin,ketua rt dan rw se dusun gladag,perangkat Desa pakel,ketua BPD dan warga dusun gladag dengan jumlah sekitar 75 orang jamaah.

 

Diawali dengan sholat isyak berjamaah dilanjutkan sholat taraweh dan witir.

 

Sambutan pertama oleh Takmir masjid Al Amin bapk Maryanto,mengucapkan selamat datang kepda hadirn dan Tim safari romadhon serta berharap adanya bimbingan kepada para jama'ah agar ada penambahan ilmu dari pemerintah desa pakel.

 

Selanjutnya sambutan dari Bapak kepala desa pakel,mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat dusun gladag atas kehadiran dan partisipasi nya dalam kegiatan ini yang terlihat kompak dan semangat dalam mengikuti ibadah dan kusyuk dalam solat berjamaah.

 

Kerukunan, ketertiban dalam menjalankan ibadah tetap harus dijaga agar para jamaah tetap kusyuk dan kuat dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

 

Kepala desa memberikan arahan tentang Vaksinasi,dan pentingnya vaksin untuk keperluan administrasi desa,pembayaran PBB,kegiatan kegiatan desa serta tetap menjaga protokol kesehan dalam beribadah.

 

Kebersihan lingkungan juga di ingatkan agar dalam menjalankan silaturahmi pada Hari raya nanti kelihatan bersih dan rapi wilayah lingkungan setempat.

 

Sambutan selanjutnya dari Bpk Muyasir selaku Kasi kesra desa pakel menyampaikan beberapa hal yang nerkaitan dngan kebutuhan kependudukan warga,cara pembuatan KTP,KK serta syarat pernikahan.

Dalam pelaksanaan pernikahan ada perubahan administrasi berdasarkan Surat Edaran kementerian agama Republik Indonesia,yaitu usia minimal adalh 19 tahun bagi calon pengantin serta harus sudah dengan vaksin lengkap.

Apabila belum menerima vaksin lengkap maka ditolak dalam pengajuan administrasi nya.

 

Pesan dari bapak kepala desa agar para hadirin agar menyebarkan informasi yang diberikan oleh pemdes kesegenap warga dusun gladag khususnya serta warga desa pakel pada umumnya.

Komentar atas KEGIATAN SAFARI ROMADHON PEMDES PAKEL TAHUN 2022

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi PAKEL

tampilkan dalam peta lebih besar