Pembagian Beras Sembako

Agus Marjuni 13 April 2023 13:26:36 WIB

Pada hari Kamis tanggal 13 April 2023, Bulog Kabupaten Trenggalek menyalurkan bantuan beras sembako kepada 394 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Pakel, Kecamatan Pule. Bantuan tersebut disalurkan melalui Kantor Pos Kecamatan Pule yang bertempat di Balai Desa Pakel Pule.

Bantuan beras sembako dari Bulog Kabupaten Trenggalek tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Setiap KPM menerima bantuan sebanyak 10 kg beras.

Proses penyaluran bantuan beras sembako tersebut berlangsung dengan lancar dan tertib. Setiap KPM yang telah terdaftar sebelumnya di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Desa Pakel, mendapatkan nomor antrian untuk mengambil bantuan di Kantor Pos Kecamatan Pule.

Pihak Kantor Pos Kecamatan Pule telah menyiapkan meja-meja untuk membagikan bantuan beras sembako tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Setiap KPM diminta untuk memakai masker dan mencuci tangan sebelum mengambil bantuan.

Sebelum menerima bantuan, petugas Kantor Pos Kecamatan Pule melakukan verifikasi data KPM dengan menggunakan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa bantuan beras sembako tersebut tepat sasaran.

Kepala Desa Pakel, Bapak Paimin mengucapkan terima kasih kepada Bulog Kabupaten Trenggalek yang telah memberikan bantuan beras sembako kepada masyarakat di Desa Pakel. Ia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Dalam kesempatan ini, Bapak Paimin juga mengimbau kepada masyarakat Desa Pakel untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19. Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun Desa Pakel menjadi lebih maju dan sejahtera.

Demikianlah artikel mengenai pembagian beras sembako dari Bulog pada hari Kamis tanggal 13 April 2023 di Desa Pakel, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek. Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan demi kesehatan dan keselamatan bersama.

Komentar atas Pembagian Beras Sembako

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi PAKEL

tampilkan dalam peta lebih besar