PENANAMAN POHON DARI KPPS

Agus Marjuni 25 Januari 2024 11:55:43 WIB

Acara Penanaman Pohon di Desa Pakel Disaksikan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas: Kolaborasi untuk Lingkungan Sehat dan Keamanan Masyarakat

Pakel, 25 Januari 2024 - Kegiatan penanaman pohon di Desa Pakel tidak hanya menjadi momen bagi warga desa, KPPS, dan ketua TPS untuk berkontribusi dalam mendukung penghijauan Indonesia dan pengadaan kertas lokal. Acara ini juga disaksikan oleh Bapak Babinsa (Bintara Pembina Desa) dan Bapak Babinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Desa Pakel, memperkuat kolaborasi antara TNI, Polri, dan masyarakat dalam upaya pelestarian lingkungan dan menjaga keamanan di tingkat desa.

Bapak Babinsa, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kehadiran TNI di acara ini adalah bentuk dukungan penuh terhadap inisiatif positif masyarakat dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup. "Penanaman pohon ini adalah langkah kecil yang memiliki dampak besar bagi keberlanjutan bumi kita. Kami dari TNI bersama-sama dengan masyarakat ingin memberikan contoh bahwa kepedulian terhadap alam merupakan tanggung jawab bersama," ucapnya.

Bapak Babinkamtibmas menambahkan, "Selain dukungan terhadap penghijauan, kegiatan ini juga menciptakan suasana kebersamaan dan kerukunan antarwarga. Hal ini sejalan dengan upaya kita bersama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk ditinggali.Kehadiran Babinsa dan Babinkamtibmas tidak hanya bersifat simbolis. Mereka turut serta dalam proses penanaman pohon, memberikan contoh nyata bahwa kepedulian terhadap lingkungan dan partisipasi dalam kegiatan masyarakat adalah tugas bersama untuk menciptakan desa yang berkualitas.

Setelah penanaman pohon selesai, acara dilanjutkan dengan dialog informal antara warga desa, KPPS, ketua TPS, Babinsa, dan Babinkamtibmas. Mereka berdiskusi tentang potensi kerja sama lebih lanjut dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Pakel, sambil tetap memperhatikan keberlanjutan lingkungan.

Semangat gotong-royong dan kerjasama antarwarga, bersama dengan dukungan dari unsur TNI dan Polri, menjadi modal utama dalam menciptakan desa yang lestari, aman, dan sejahtera. Kegiatan seperti ini diharapkan dapat menjadi contoh inspiratif bagi desa-desa lainnya dalam upaya menjaga alam dan membangun komunitas yang tangguh.

Komentar atas PENANAMAN POHON DARI KPPS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi PAKEL

tampilkan dalam peta lebih besar