Pembangunan TPJ Dusun Ponggok

05 September 2017 10:32:23 WIB

Pembangunan Desa merupakan usaha dari pemerintahan Desa untuk meningkatkan fasilitas, sarana prasarana untuk menunjang ekonomi dan pemberdayaan masyarakat Desa guna mencapai kehidupan yang sejahtera.

Seiring perkembangnya ekonomi dan daya saing masyarakat di bidang ekonomi maka dirasa penting adanya pemeliharaan dan pembangunan jalan sebagai sarana penunjang kelancaran ekonomi masyarakat Desa Pakel. Seperti halnya yang terjadi di Dusun Ponggok Desa Pakel yang sangat rawan dengan adanya bencana tanah longsor maka pada tahun 2017 dilakukan pembangunan TPJ tepatnya di RT 014 RW 005 Dusun Ponggok Desa Pakel. Pembangunan dilakukam selama kurun waktu 45 hari dan pengerjaan dilaksanakan oleh warga sekitar RT 14 Dusun Ponggok, kini TPJ dengan ketinggian sekitar 7 meter dan panjang 40 meter telah berdiri kokoh di tepi jalan kawasan RT 14 Dusun Ponggok.

Diharapkan dengan berdirinya bangunan Tembok Penahan Jalan di Dusun Ponggok dapat meningkatkan perekonomian warga Desa Pakel dan memberikan rasa tentram, aman dan nyaman khsusnya untuk warga sekitar pembangunan TPJ karena dengan adanya pembangunan tersebut dapat mencegah terjadinya tanah longsor yang membahayakan. Pakel (05 September 2017)

Komentar atas Pembangunan TPJ Dusun Ponggok

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi PAKEL

tampilkan dalam peta lebih besar